Cara Bermain Game PS4 di PC/Laptop Secara Offline via RemotePlay

Playstasion 4 merupakan konsol next gen dari sony yang cukup populer di pasar Indonesia. Apalagi akhir-akhir ini harga PS4 sudah semakin terjangkau oleh masyarakat derkat diskon dari sony indonesia dan mulai munculnya generasi penerus dari konsol ini. Banyak yang baru meminang PS4 dikarenakan hal ini.

Bagi para pengguna PS4 kamu mungkin pernah mengalami disaat ingin bermain ternyata kita harus berbagi TV dengan anggota keluarga lain. Sebenarnya sony sudha menyediakan solusi dengan mengeluarkan aplikasi bernama remoteplay agar kamu bisa memainkan ps4 tanpa menggunakan TV, dengan menggunakan laptop misalnya.

RemotePlay

Tetapi masalahnya aplikasi official dari sony ini hanya bisa digunakan dengan syarat harus memiliki koneksi internet. Tentu saja hal ini akan menambah masalah baru jika kamu tidak memiliki koneksi internet di rumah. Tenang pada artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana caranya agar bisa memainkan game PS4 di laptop tanpa koneksi internet. Simak penjelasan berikut.

Langkah Menghubungkan Playstation 4 ke Laptop via Direct LAN

Hal yang Perlu Dipersiapkan

  • Konsol PS4 OFW atau CFW
  • Controller
    (DS4 Atau Controller Lain)
  • Kabel LAN
  • Lan To USB
    (Untuk Laptop yang tidak memiliki port Lan)
  • PC atau Laptop
  • Aplikasi Official PS4 RemotePlay Windows
    Download Disini
  • Aplikasi Offline Patch PS4 Remoteplay
    Download Disini

Setting Koneksi Konsol Playstation 4 ke Laptop

Sambungkan kabel LAN ke Laptop dan PS4 di ujung satunya kemudian lakukan setting pada PS4 dengan masuk ke menu Setting>Network>SetupConnection>Pilih LAN>Manual.

Masukkan pengaturan IP sebagai berikut:
1. IP-> 192.168.1.2
2. Subnet Mask->255.255.255.0
3. Default Gateway->192.168.1.2

Kemudian setting IP pada Laptop sebagai berikut:
1. IP-> 192.168.1.1
2. Subnet Mask->255.255.255.0
3. Default Gateway->192.168.1.1
4. Uji koneksi dengan melakukan ping 192.168.1.2 pada cmd.

Baca Juga:

Install Aplikasi di Laptop

Lanjutkan dengan melakukan proses install pada aplikasi RemotePlay yang sudah kamu download sebelumnya. Ikuti sesuai dengan arahan pada aplikasi installer. Setelah aplikasi sudah terinstall kamu perlu melakukan install patch agar bisa menggunakannya secara offline. Download patch melalui link download diatas.

Karena jika belum dipatch aplikasi remote play akan memerlukan koneksi internet setiap kali dibuka. Proses patch sangat mudah karena kamu hanya perlu menekan satu tombol saja dan proses patch selesai.

Daftarkan PS4 Ke Aplikasi RemotePlay

Aktifkan RemotePlay di PS4

Masuk ke setting > Remote Play Connection Settings, lalu centang Enable Remote Play. Kemudian Masuk ke Add Device (akan ada kode yang muncul) dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Setting Aplikasi Remoteplay di Laptop

Sebelum membuka aplikasi pastikan kamu sudah menyambungkan controller favoritmu agar memudahkan untuk bernavigasi. Buka aplikasi lalu klik start kemudian klik register manually dan masukkan kode yang kamu dapat dari PS4 sebelumnya. Selesai PS4 kamu sekarang sudah terhubung ke Laptop dan kamu bisa memainkan game ekslusif kesayanganmu dengan tenang.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan agar bisa memainkan game PS4 di laptop melalui kabel LAN. Mungkin pada beberapa kasus kamu diperlukan untuk melakukan login terlebih dahulu pada pertama kali koneksi. Jangan matikan PS4 saat kamu sedang menggunakan fitur remoteplay. Terimakasih sudah mengunjungi situs blog ini.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *