4 Marketplace untuk beli Game PC Original

PC selain sebagai alat untuk membantu pekerjaan juga bisa digunakan sebagai alat bermain game. Bermain game di PC memang tidak sesimpel saat bermain menggunakan konsol. Platform PC memang dikenal sebagai platform yang paling banyak bajakan di dalamnya. Tetapi jika kamu ingin menghargai developer yang sudah bersusah payah membuat game favorit kamu, sudah sepantasnya kamu membeli game mereka melalui cara yang legal. Membeli game original memang berat dan cukup menguras kantong, tetapi masih mending daripada PC kamu terkena virus dan malware akibat dari menginstall game bajakan yang tidak jelas asal-usulnya.

Marketplace Game PC

Game original bisa berupa fisik maupun digital, tetapi kebanyakan game yang dirilis di PC adalah game digital. Keuntungan game digital ialah kita tidak perlu takut jika game yang sudah kita beli rusak dan tidak terbaca DVDnya. Game berbentuk DVD biasanya berharga lebih mahal daripada game digital dikarenakan adanya biaya pencetakan dan distribusi.

Sebuah tempat yang mempertemukan antara penjual dan pembeli secara online itulah yang dinamakan marketplace. Kamu pasti sudah mengenal dengan Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dkk. Tetapi mereka merupakan marketplace untuk produk – produk yang dijual di pasaran. Bagaimana jika kamu ingin membeli game Original yang nantinya akan di Download ke dalam PC kamu. Berikut merupakan beberapa rekomendasi martketplace game yang bisa kamu coba :

Steam

Pasti kalian pernah mendengar nama Lord Gaben a.k.a Gabe Newell, ia merupakan CEO dari Valve perusahaan dibalik Steam. Sebagai pelopor market game digital yang ada di PC, steam masih menjadi favorit dari para gamer saat akan membeli game. Steam awalnya merupakan anak dari perusahaan developer game Valve yang akhirnya sukses dan membuat Valve tidak mengeluarkan game terbaru lagi. Banyak Diskon – diskon yang ditawarkan oleh steam di tiap bulannya, yang paling terkenal adalah Steam Summer Sale. So, jika kamu suka dengan diskon coba cek steam sekarang siapa tahu sedang ada diskon.

Origin

EA sebagai salah satu developer game AAA terkenal juga mempunyai sebuah store sendiri. Banyak game yang dibuat oleh EA dirilis secara ekslusif di Origin Store. Selain menyediakan game – game untuk dibeli secara normal. Ada juga sistem berlangganan yang bernama Origin Access. Sistemnya kamu membayar biaya bulanan yang nantinya bisa memainkan semua game yang berada di listnya, tetapi jangka waktunya hanya sebatas yang kamu beli (Sistem Sewa).

Epicgamestore

Platform yang cukup kontroversial di kalangan gamer PC dan umurnya juga bisa dibilang cukup baru. Berbekal dari keuntungan yang didapat dari penjualan microtransaction game Fortnite yang cukup terkenal. Banyak game – game baru yang dirilis secara ekslusif terlebih dahulu di Epicgamestore sebelum rilis di Toko lain. Jika game kamu merupakan game baru, coba cek epicgamestore siapa tahu ada.

Microsoft Store

Duhulu bernana Xbox store merupakan toko jual beli game khusus xbox pada awalnya. Tetapi sekarang microsoft sudah mulai menyatukan xbox dan windows 10 mereka. Yap windows 10, jadi kalau PC kamu menggunakan MacOs untuk sementara kamu belum bisa mencoba layanan ini. Biaya langganan bisa dibilang paling murah daripada yang lain, karena pada saat promo kamu bisa mendapatkan 3 bulan langganan dengan harga yang sangat murah. Xbox game pass berisi banyak game – game terbaru yang siap kamu mainkan dengan cukup mendownloadnya.

So, tunggu apalagi saatnya belanja 🙂

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *