9 Fitur Andalan yang pasti ada di HP Flagship

HP bukan menjadi sebuah barang mewah di kalangan masyakarat seperti dahulu kala. Sekarang semua orang seakan wajib memiliki device yang sudah dianggap menjadi suatu kebutuhan hidup. Hampir semua orang memiliki HP dan membawanya kemana – mana bahkan ke dalam toilet sekalipun. Mulai dari bangun tidur hal yang pertama di cek adalah HP sampai mau tidurpun kita juga sering mengecek Handphone untuk melihat chat yang mungkin akan terlewat.

Fitur Andalan Smartphone Mahal

Harga sebuah smartphone semakin terjangkau setiap tahunnya. Bahkan smartphone terkenalpun tidak luput dari penurunan harga dikarenakan adanya teknologi yang lebih baru dan desain smartphone baru yang semakin menarik setiap keluar. Tetapi orang – orang tetap saja mau membeli HP Flagship untuk kebutuhan gaya saja maupun memang memerlukan fitur-fitur canggih yang terdapat di dalamnya. Berikut fitur-fitur unggulan yang biasanya kamu dapatkan jika membeli sebuah HP Flagship.

1) Menggunakan Processor Terbaru

Sebagai otak dari sebuah smartphone menggunakan prosessor keluaran terbaru merupakan hal yang wajib. Selain adanya peningkatan dari prosessor generasi sebelumnya, menggunakan prossesor terbaru juga mengurangi penggunaan daya karena menggunakan sistem fabrikasi yang lebih baru juga. Arsitektur prossesor di dalam hp yaitu ARM membuat prosessor dan pengolah grafik menjadi satu. Ya bisa dibilang jika performa mengingkat maka kekuatan pengolah gambar juga ikut meningkat. Kabar baik untuk kamu yang suka menggunakan hp untuk bermain game.

2) Jaringan 5G

Semua hal sudah serba digital kecepatan akses data merupakan kunci utama. Sekarang para vendor smartphone berlomba-lomba memperkenalkan lini hp mereka yang sudah mendukung jaringan 5G. Meskipun di negara tercinta kita rasanya penerapan teknologi ini bisa dibilang sia – sia saja. Karena masih banyak blank spot di berbagai wilayah dan koneksi 4G juga belum merata. Tapi apa salahnya mengikuti jaman ya kan.

3) Fitur NFC

Sangat berguna jika kamu suka menggunakan E-money dalam kehidupan sehari – harimu. Bagaimana tidak dengan mempunyai HP yang memiliki NFC di dalamnya kamu bisa melakukan Topup kartu e-money kamu hanya dengan mendownload aplikasi di Playstore/Appstore. Tidak perlu ribet mencari minimarket atau ATM yang support lagi deh. Hidup jadi lebih mudah

4) Layar Amoled

Mendominasi hampir 90% dari smarphone itu sendiri, rasanya bukan hal salah jika kamu mengharapkan kualitas layar yang bagus dan enak dipandang. Menggunakan layar amoled smartphone akan menghasilkan warna yang tajam dan hemat daya. Disisi lain karena biaya pembuatan layar amoled yang cukup mahal membuat harga smartphone juga ikut naik.

Baca Juga :
1. Cara Menjadi Youtuber Gaming modal HP untuk Pemula
2. Cara Memastikan Keaslian Harddisk External

5) Kualitas Kamera yang Memukau

Bisa dikatakan HP jaman sekarang sudah bisa menggantikan kamera digital konvensional. Tanpa harus ribet membawa dua device dan kualitas kamera Smartphone yang semakin mumpuni tidak kalah dengan kualitas foto kamera profesional. Ditambah lagi kamu bisa langsung mengeditnya di Smarphone tanpa harus mengirimkannya terlebih dahulu melalui komputer.

6) Tahan Air dan Tahan Debu

Orang – orang tidak hanya menggunakan smartphone di dalam ruangan saja. Karena tuntutan pekerjaan banyak yang menggunakan smartphone pada keadaan cuaca yang ekstrim. Jadi para vendor merespon dengan menambahkan tahan air dan tahan debu. Smarphone yang dirancang seperti ini biasanya memiliki sertifikasi IP yang tertera pada boxnya.

7) Resolusi Besar

Siapa yang menyangka, sekarang kamu bisa dengan mudah menonton film dengan kualitas FullHD bahkan 2K hanya dengan smartphone. Memiliki sebuah smartphone dengan resolusi layar yang besar memang memiliki banyak keunggulan, tapi jangan lupa ada kekurangan jika kamu memutar video yang memiliki resolusi rendah maka gambarnya akan pecah dan tidak enak dilihat. Jadi boros kuota deh.

8) Material Terbaik

Pastinya HP flagship akan menggunakan material terbaik dalam membalutnya dengan material yang berkualitas seperti kaca dan metal. Selain karena biar terlihat lebih mewah dan kuat, tentunya juga untuk menarik minat para pembeli. Lagian siapa juga yang ingin membayar mahal untuk HP dengan casing plastik.

9) Wireless Charging

Walaupun banyak yang menganggap fitur ini merupakan gimmick belaka tetapi tetap kami masukkan ke dalam daftar ini. Karena melihat dari segi kepraktisan jika kamu mimiliki smartphone dengan fitur ini kamu gak perlu ribet bawa kabel colokan lagi tinggal taruh saja HP di wireless charging dock. Selain terkesan futuristik kecepatan charge dengan menggunakan wireless charging tidak kalah dengan menggunakan kabel lho.

10) Software selalu update duluan

Tentu saja dengan membuat smarphone yang mempunyai segudang fitur wah. Secara tidak langsung vendor smartphone mempercayakan citra perusahaan mereka kepada smartphone yang bergelar flagship. Sebagai anak emas dari suatu vendor, tentu saja tidak dibiarkan terlantar begitu saja bukan. Apalagi untuk urusan update OS maka HP FLagship biasanya akan mendapatkan update duluan daripada seri lain.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *