Cara Menjadi Youtuber Gaming yang Sukses dan Terkenal

Menjadi seorang Youtuber bukan lagi dianggap sebagai hal yang awam bagi masyarakat kita. Semua jajaran usia berlomba-lomba menduduki posisi ini. Terlebih youtuber gaming. Di mana yang kebanyakan orang tahu mereka kerjanya adalah hanya bermain game, tapi bisa menghasilkan uang? Ya itu tadi. Mereka di sisi menjadi seorang gamer juga merangkap sebagai seorang youtuber gaming. So, nikmat Tuhan Mana Yang Kau dustakan, guys?

Cara Menjadi Youtuber Sukses

Nah! Buat menjadi seorang Youtuber Gaming ini ternyata tidak sembarangan lho, ya. Ada beberapa tips atau cara agar video youtube Game  kamu tidak hanya sebatas pindah ruang penyimpanan saja, melainkan juga sebagai sumber penghasilan. Berikut ini cara menjadi seorang youtuber gaming yang sukses.

1) Utamakan Konten

Dalam memulai langkah awal sebagai seorang youtuber gaming, kamu harus mengutamakan konten ya, gengs! Meski pada dasarnya titik kesempurnaan itu tidak akan pernah ada, so jika kamu mengutamakan konten dan kamu merasa layak menurut dirimu sendiri, video itu berarti layak untuk dipublikasikan. So, keterikatan dalam membuat video akan dilupakan jika kontenmu bisa dibilang menarik. Karena pihak penerbit game atau penonton pun tidak akan mempermasalahkan hal itu jika konten yang kamu garap layak dikata menarik banyak penonton.

2) Memulainya dengan Pembahasan Topik Yang Disuka

Untuk dapat menggarap sebuah konten yang dikata menarik, kamu bisa memulainya dari membahas topik yang disuka. Semisal, bisa saja kamu membahas tentang sejarah hero favorit kamu. Atau bisa saja kamu menceritakan berbagai asal mula dibentuknya icon yang menjadi andalan kamu dan hal itu belum tentu orang lain tahu. So, meski terlihat sederhana, jika kontenmu saja semenarik itu maka akan banyak orang yang melirik hingga memutuskan videomu untuk ditonton hanya dengan sekali klik.

3) Memberi Alasan Penonton untuk Kembali

Ada banyak alasan seseorang menikmati suatu konten youtube. Entah itu hanya untuk sekadar hiburan, mencari pengetahuan, atau bahkan mencari sesuatu yang dapat menambah nilai lebih pada diri mereka. So, kamu bisa membuat konten video tentang apa saja. Mulai dari tips and trik, hingga beberapa taktik uang harus dilakukan untuk memenangkan suatu pertandingan. Nah! Dengan semakin bermutu atau menariknya konten video kamu, kemungkinan mereka untuk kembali menyaksikan video kamu semakin banyak atau tinggi.

Baca Juga :
1. Daftar Peralatan Youtuber Gaming untuk Pemula
2. Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal HP untuk Pemula

4) Membuat Video Game sebagai Serial

Nah! Salah satu cara yang harus ditempuh untuk menjadi youtuber gaming yang sukses umumnya ini. Kamu membuat video game sebagai suatu serial karena video game memang layak dibuat menjadi video berkelanjutan. Selain itu, kamu akan membuat penonton penasaran pada serial selanjutnya. So, dengan demikian mereka akan kembali untuk menonton video kamu tersebut. Selain itu juga durasi video kamu jadi lebih optimal ya, gengs karena durasinya nggak terlalu kepanjangan.

5) Mengunggahnya secara rutin

Setiap penonton pasti akan menunggu-nunggu kelanjutan video yang memiliki tahap berkelanjutan. Salah satunya ya karena serial video gaming tersebut. So, agar tidak cenderung membuat harapan palsu kepada para penonton, kamu bisa gunakan tips and trik cara sukses menjadi youtuber gaming yang satu ini. Misal, mengupdate video selama 3 hari sekali atau seminggu dua kali.

6) Mencoba jadi trendsetter

Apa sih yang dimaksud dengan mencoba jadi trendsetter? Adalah memiliki keinginan untuk menjadi channel youtube yang terkenal. Maksudnya, karena semakin banyaknya jumlah channel youtube belakangan ini, tentu dengan menjadi pionir atau channel utama akan semakin dikenal orang. Tentu saja lagi dan lagi orang akan menginjungi channel yang satu itu karena baginya sudah memikat hatinya. Salah satu cara untuk menjadi trendsetter yaitu dengan mengungkap pembahasan hal yang sedang hangat-hangatnya, guys. Atau intinya topik-topik yang sedang hangat diperbincangkanlah layak kamu jadikan trendsetter.

7) Mengungkapkan apa yang ada di dalam benak kamu

Para penonton video gaming, tentu saja mereka tidak hanya sekadar menonton videonya saja. Melainkan mereka ingin tahu pandangan orang lain mengenai game yang mereka sukai. Termasuk pandangan kamu ini gengs. So pasti mereka sangat menanti-nantikannya. Misal, gimana sih pendapat kamu tentang si Layla, cewek pemegang boom di serial game mobile Legends? Nah! kamu bisa ungkapin nih, gengs!Asalkan kamu bisa menyampaikan pendapat sejelas mungkin dan tetap menghargai suatu perbedaan pendapat meskipun yang sensitivitas ya.

8) Memanfaatkan semua media aplikasi

Berhubung pada zaman sekarang orang tidak hanya memiliki satu aplikasi saja untuk komunikasi, meski sudah memiliki aplikasi WA, pasti orang tertarik dengan uang namanya facebook, twitter atau IG atau bahkan lain sebagainya. Nah! Kamu bisa manfaatkan media-media aplikasi ini untuk share link video kamu supaya banyak orang yang tahu dan cepat menjadi sukses karena video kamu cepat banyak penontonnya.

9) Mengajak penonton untuk share

Dalam konten video baik di awal maupun akhir, jangan lupa untuk ingatkan penonton untuk membantu sharing video kamu. Dengan demikian, cakupan jangkauan yang akan dicapai oleh banyak penonton akan tercapai. Selain itu, kamu juga akan dapat kemungkinan lebih banyak jumlah like, penonton dan juga subscribe.

10) Mendengarkan permintaan penonton

So, penonton yang meluangkan waktu untuk menulis komentar di kolom komentarmu, memiliki kemungkinan akan kembali lagi. Jadi, jangan anggap remeh hal ini ya sob. Sebab permintaan mereka bisa jadi suatu indikasi yang dicari selama ini. Bisa jadi juga ungkapanya dalam komentar menjadi hal yang dicari juga oleh penonton lainnya namun mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengungkapkannya.

11) Merekomendasikan tentang konten menarik lainnya

Para gamer biasanya mencari-cari juga konten lainnya melalui channel yang lain juga. Nah! Dari pada mereka riweuh mencarinya sendiri, mending kamu rekomendasikan saja suatu video konten menarik bagi mereka. Selain membantu, dalam hal ini kamu juga membantu para youtuber lainnya untuk dapat memperoleh View lebih banyak.

11) Memanfaatkan Youtube Analytics

Kamu dapat mengukur sejauh mana performa Channel kamu selama ini dan apa saja keinginan para penonton melalui youtube analytics. Berbagai parameter yang perlu kamu cermati dapat dilihat di sini. Tidak hanya itu, demografi video penonton tentang suatu video dan serta dari mana mereka memperoleh video kamu juga dapat kamu ketahui melalui sini.

12) Berkolaborasi dengan Kreator lain

Kamu bisa berkolaborasi dengan kreator lain dalam berkarya seni konten video youtube ini. Kalian bisa saling bertukar tips dan juga berbagi pemikiran yang tentu saja tidak serupa. Dengan adanya kolaborasi, penggabungan dua seni akan tercipta. Penonton juga pastinya akan senang mendengarnya karena idola youtube mereka mampu menambah tingkatan tentang kualitas videonya.

Demikian langkah-langkah yang bisa kamu tempuh untuk menjadi seorang youtuber gaming yang sukses.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *