5 Fitur Tersembunyi Google Translate yang Perlu Kamu Tahu

Sebuah aplikasi dari google yang tersedia secara gratis dan bisa diakses oleh siapa saja. Tujuan utama aplikasi ini adalah untuk menterjemahkan bahasa dari satu ke yang lain. Aplikasi ini sangat membantu sekali untuk belajar bahasa yang kamu inginkan dengan mudah dan memudahkan kamu untuk belajar dari halaman web yang berbahasa asing. Sekarang bahasa bukan lagi batasan kamu untuk belajar. Kamu bisa mengakses layanan google translate melalui link berikut.

Fitur Tersembunyi Google Translate

Jaman sekarang siapa yang tidak mengenal google translate?. Tetapi apakah kamu tahu kalau google translate mempunyai fitur-fitur tersembunyi yang jika kamu gunakan bisa sangat membantu hidupmu. Fitur ini ada di platform web dan mobile jadi bisa kamu akses kapan saja.

Fitur – Fitur Tersembunyi yang ada di Google Translate

1. Mendukung Bahasa Daerah

Sumberdaya google yang seakan tidak terbatas membuat hal ini menjadi mungkin. Sekarang google translate mendukung lebih dari 100 bahasa dari seluruh dunia dan akan terus bertambah dengan seiring berjalannya waktu. Bahkan untuk saat ini sudah tersedia lho bahasa daerah di google translate contohnya saja ada bahasa sunda dan bahasa jawa. Tentunya hal ini sangat memudahkan kamu yang ingin mempelajari bahasa selain bahasa yang kamu gunakan sehari hari

Fitur ini bisa kamu gunakan dengan memilih dari dropdown pilihan bahasa yang tersedia di google translate jika bahasa yang kamu inginkan tidak terdeteksi secara benar. Lalu tinggal tuliskan kata-kata yang ingin kamu terjemahkan ke dalam kolom yang tersedia lalu akan muncul terjemahannya di kolom yang berlawanan. Mudah kan?

2. Bisa Menterjemahkan Website secara Realtime

Kamu pasti pernah, saat sedang mencari tutorial atau suatu hal tetapi ternyata halaman web yang kamu temukan di pencarian tidak tersedia bahasa indonesia. Meskipun hal ini bisa menjadi motivasi kamu untuk semakin giat dalam belajar bahasa inggris, tetapi ini tidak berlaku jika hal yang kamu butuhkan bersifat urgent. Tenang ada cara mudah yang bisa kamu lakukan cukup pakai google translate aja. Lakukan copy pada URL halaman web yang ingin kamu kunjungi lalu pastekan di kolom google translate. Semudah itu gaess.

3. Translate Realtime Melalui Aplikasi

Fitur ini merupakan fitur yang sangat berguna jika kamu sedang berlibur ke luar negeri dan tidak mengetahui dengan fasih bahasa yang digunakan di tempat tujuan berliburmu. Tentunya kamu tidak ingin tersesat saat berlibur kan. Kamu bisa menggunakan fitur tersebunyi ini, cukup download aplikasi google translate yang tersedia di playstore dan berikan izin aplikasi untuk menggunakan kamera.

Aplikasi google translate akan secara realtime menterjemahkan semua gambar yang ditangkap oleh kamera hpmu bahkan tanpa perlu mengambil gambar. Aplikasi akan langsung mengganti bahasa yang tertera secara langsung sembari kamu mengarahkan kamera. Kalau kamu ke negara yang tidak menggunakan huruf alfabet seperti jepang dan korea sangat berguna sekali lhoo.

Baca Juga:

4. Terhubung dengan Google Assistant

Asisten pribadi milik google dan tersedia pada hampir semua HP android yang tersedia di pasaran. Sebagai satu kesatuan, layanan Google Translate dan Google Asistant saling terintegrasi. Google asistant bisa kamu gunakan untuk kamu yang mager untuk mengetik kata yang ingin kamu terjemahkan. Cukup panggil google asisten dan kamu tinggal mengatakan kata yang ingin kamu terjemahkan. Pastikan internet kamu tersedia sebelum menggunakan layanan ini.

5. Menterjemahkan Dokumen Secara Langsung

Fitur baru yang satu pasti sangat berguna sekali bagi kamu. Apalagi jika kamu masih sekolah maupun kuliah. Menggunakan fitur ini kamu bisa dengan mudah menterjemahkan langsung dokumen yang berbahasa asing menjadi bahasa indonesia maupun sebaliknya gaess.

Caranya cukup simpel tinggal kamu buka halaman google translatenya lalu pilih tab dokumen, kemudian tinggal kamu upload deh dokumen yang ingin kamu terjemahkan. Hampir semua format dokumen didukung oleh fitur ini lhoo.

Penutup

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang bisa kamu gunakan di google translate. Semoga kamu semakin terbantu dengan mengetahui beberapa fitur tersembunyi diatas ya.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *