Daftar Peralatan Youtuber Gaming untuk Pemula

Menjadi seorang Youtuber kini seolah telah menjadi incaran banyak orang dari berbagai kalangan usia setelah mengetahui hanya dengan duduk santai saja dapat menghasilkan uang. Terutama generasi milenial yang berlomba-lomba mengupload video mereka untuk mengundang banyak penonton serta subscriber. Nah! Seiring semakin pesatnya penggunaan aplikasi youtube, maka tak ayal begitu banyak sekli orang yang ingin menjadi seorang youtuber. Terutama youtuber gaming. Tentu saja selain menyenangkan karena kerjaannya hanya bermain game saja dapat menghasilkan uang siapa yang tidak tergiur, bukan?

Peralatan Youtuber Gaming

Namun, perlu kamu pahami nih! Bahwa menjadi seorang youtuber gaming juga tidak asal begitu saja. Kamu memerlukan beberapa alat bantu yang pada umumnya digunakan oleh Youtuber gaming untuk menunjang kelancaran kerjanya. So, penasaran? Simak baik-baik artikel mengenai peralatan youtuber gaming berikut ini.

1) Memiliki Komputer atau Hp

Peralatan atau alat pertama yang terbilang pokok dan wajib kamu miliki untuk menjadi seorang youtuber gaming adalah komputer atau hp. Omong-omong kenapa sih kok harus memiliki salah satu dari dua alat ini? Yups! Bagaimana tidak? Jika kamu suka bermain game PC, maka kamu memerlukan komputer sebagai media utamanya karena tempat ini bisa dijadikan sebagai editing video juga. Namun, jika kamu ingin bermain di Hp juga bisa, gengs! Sebab demikian, sama alasannya dengan menggunakan komputer sebagai media bermain game online.

2) Alat rekam

Setelah kamu memiliki komputer atau Hp, kamu juga harus memiliki alat rekam. Yups! Alat rekam ini ada dua ya! Pertama alat rekam yang digunakan untuk merekam aksi kamu dalam permainan, biasanya berupa aplikasi screen recorder. Atau beberapa ponsel telah tersedia aplikasi rekam layar secara otomatis sehingga kamu tidak perlu susah apyah download aplikasi lagi. Sedangkan yang kedua adalah alat rekam Eksternal, berupa alat rekam untuk merekam wajah atau ekspresi kamu saat bermain game tersebut. Hal ini dimaksudkan agar videomu semakin menarik. So, alat rekam wajah bisa berupa ponsel atau kamera.

3) Tripod Meja

Alat yang digunakan untuk sebuah dudukan alat rekaman supaya gambar yang dihasilkan tidak goyang sana-sini adalah tripod. Karena biasanya seorang Youtuber gaming bermain game di meja kerjanya, maka tak ayal bahwa kamu memerlukan alat ini sebagai fudukan alat perekam wajah yang verupa kamera atau HP. Atau jika kamu tidak memiliki tripod meja, bisa juga gunakan tripod lainnya atau alat lain yang bisa kamu jadikan alternatif yang sama fungsinya seperti tripod. Dengan demikian gambar rekaman yang dihasilkan akan tetap optimal.

4) Mikrofon

Peralatan youtuber Gaming ini juga mencakup mik lho, guys! Jangan salah. Meski kamu vermain seorang diri di dalam ruangan tertutup atau kedap suara, maka tidak menutup kemungkinan kamu memerlukan alat ini sebagai alat yang dapat menghantarkan suaramu supaya terekam dengan bagus dan jelas. Berbagai jenis mik dapat kamu gunakan, seperti halnya BM800, BM700 atau bahkan hanya sebuah clip on mic pun tak apa asal bisa digunakan.

Baca Juga :
1. Cara Menjadi Youtuber Gaming Modal Hp untuk Pemula
2. Mending Beli Konsol atau Rakit PC

5) RAM yang cukup atau memadai

Jika kamu bermain game online menggunakan ponsel, mengingat bahwa ukuran game online tidaklah main-main, maka kamu juga perlu mengingatnya bahwa kapasitas ruang penyimpanan pada ponselmu mencukupi. Terlebih dengan adanya rekaman video gaming yang akan kamu jadikan sebagai contebt video. Tentu saja kamu juga harus memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang lebih besar lagi. Setidaknya rekomendasi dari kami yakni kisaran RAM dengan ukuran 4 GB itu pun prosessor snapdragon 660 dengan kapasitas 4000 mAH sehingga dapat bertahan lama. So, ukuran layar ponsel vermain game pun kudu diperhatikan, gengs! Saran dari kami gunakan layar yang berukuran 6 inchi dengan menggunakan layar Amoled  supaya enak digunakan bernavigasi.

6) Memiliki Kain Greenscreen

Peralatan selanjutnya yang perlu kamu miliki untuk menjadi seorang youtuber gaming yakni background greenscreen. Kenapa sih kok menjadi seorang youtuber gaming harus memiliki background greenscreen? Tentu saja. Sebab, pada konten videomu nanti selain aksi dalam pertempuran game yang ditampilkan juga ada wajahmu. Karena yang akan diambil adalah hanya bagian wajahmu saja, maka gunakanlah background greenscreen. Meski pada umumnya greenscreen ini menggunakan kain dasar hijau, jika kamu memiliki background hijau selain kain atau misalkan tembok yang kamu punya juga boleh digunakan, kok.

7) Memiliki Kursi Gaming

Meski pada dasarnya untuk menjadi seorang Youtuber Gaming tidak perlu memiliki kursi gaming, namun pada dasarnya agar kamu kelihatan profesional juga patut miliki kursi ini nih, guys! Meski harganya terbilang tidak main-main, kamu bisa pilih kursi gaming dengan merk Vortex yang tentu saja harganya mulai dari RP 2.100.000 per kursinya. Dan perlu kamu ketahui pula, gengs! Bahwa harga kursi ini masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan kursi gaming merk ST Racing yang harganya lebih tinggi lagi.

8) Memiliki Lighting Softbox

Menjadi seorang youtuber gaming saja ribet banget, sih harus pakai lighting softbok segala. Kan, kerjanya di layar kenapa harus pakai lighting softbox? Eits! Jangan salah! Lighting softbox juga memiliki fungsi lho! Yakni untuk menampilkan pantulan wajahmu di kamera agar terlihat tetap bagus karena pencahayaanya yabg merata. Sebuah lighting softbox bisa kamu dapatkan mulai xari harga RP 750.000 per setnya.

9) Memiliki Headset Gaming

Setelah ditampilkan daftar berbagai macam peralatan di atas dari nomor 1 – 8, kini giliran nomor sembilan yang mana peralatan tersebut berupa headset gaming. Headset gaming juga memiliki peran sebagai penjelas suara. Yups! Kamu akan lebih menjiwai permainan karena tekanan tinggi rendahnya bass game yang menakjubkan. Di sisi lain, pada tampilan luarnya juga seorang gamer tetap terlihat keren dengan adanya tampilan berheadset ya, guys!

10) Persiapkan rekening bank

So, yang terakhir perlu kamu siapkan juga adalah rekening bank. Kenapa  perlu menyiapkan rekening bank padahal yang akan dibuat adalah video dari youtubenya? Ya, bagaimana tidak. Hal ini sebagai antisipasi bahwa kamu akan memperoleh imbalan atau uang dari jumlah banyaknya penonton youtube. Kamu bisa banget nih menjadikan youtuber gaming sebagai usaha sampingan. Di sisi lain, tentu saja akun youtube kamu sudah dikaitkan dengan google adsense agar hobimu ini bisa jadi peluang yang menyenangkan sekaligus menguntungkan.

Nah! Itulah beberapa peralatan yang kemungkinan sangat dibutuhkan dalam dunia youtuber gaming. Tentu saja kamu dapat menggantinya dengan alat-alat lin yang sepadan jika alat-lat yang terdaftar di atas tidak ada. Juga, semua itu tidak wajib selain komputer, hp tripod dan juga aplikasi screen recordernya sudah ada ya, guys! Apakah kanu ingin menjadi seorang youtyber gaming? So, Jika benar, jangan lupakan rekomendasi ddtar peralatan di atas.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *