Cara Membuka Media Sosial di PC dan Laptop

Media Sosial atau yang biasa kita singkat dengan sebutan medsos ini merupakan platform untuk sharing antar sesama pengguna internet. Medsos sendiri semakin populer dan marak digunakan seiring dengan semakin mudahnya dalam mengakses internet pada masa sekarang.

Sosial Media

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di medsos itu sendiri. Mulai dari sekadar curhat ataupun melakukan sharing video lucu yang baru saja kamu temukan. Banyaknya media sosial yang bertebaran dan bisa kamu pilih untuk kamu gunakan.

Dari sekian banyak medsos tersebut, sebagian besar merupakan aplikasi mobile dan kamu memerlukan langkah khusus untuk bisa mengaksesnya melalui PC atau laptop kamu. Begini cara untuk mengakses media sosial dari Komputer…

Menggunakan Aplikasi Media Sosial di Laptop tanpa HP

Membuka Whatsapp Web di PC dan Laptop

Salah satu aplikasi chatting populer di Indonesia, whatsapp bisa kamu akses melalui laptopmu dengan sangat mudah. Ada 2 pilihan kalau kamu ingin mengakses dan chatting di whatsapp melalui laptop. Cara pertama, kamu bisa mengaksesnya dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi whatsapp untuk windows yang sudah disediakan. Atau kamu bisa dengan mudah membuka browser lalu mengetikkan alamat https://web.whatsapp.com

Setelah halaman tersebut terbuka, kamu akan menemui tampilan dengan kode QR yang harus kamu scan menggunakan whatsapp yang ada di HP. Caranya, dengan mengklik tombol titik tiga di kanan atas whatsapp hp, maka otomatis akan membuka kamera dan lakukan scan QR kode yang kamu dapatkan di laptop. Tampilan akan langsung berubah menjadi seperti whatsapp yang kamu kenal.

Kekurangan dari whatsapp web adalah HP mu diharuskan aktif dan tersambung ke internet, kalau tidak kamu tidak akan bisa mengirim maupun menerima pesan pada whatsapp versi web.

Telegram Web

Telegram menyediakan akses web yang kurang lebih sama dengan whatsapp. Bedanya pada telegram kamu tidak memerlukan HPmu agar selalu terhubung ke jaringan dan selalu aktif. Kamu hanya membutuhkan HP untuk login saat pertama kali membuka Telegram Web.

Buka Telegram Web di alamat https://web.telegram.org. Setelah itu masukkan nomor HP yang terdaftar di telegram. Akan ada notifkasi yang berisi pin dikirimkan ke HPmu. Gunakan kode tersebut untuk login dan kamu sudah langsung bisa menggunakan telegram di laptop. Mudah bukan…?

Baca Juga:

Instagram di PC dan Laptop

Untuk menggunakan atau mengakses instagram di laptop, kamu harus login terlebih dahulu. Bisa menggunakan email yang sudah terdaftar sebelunya atau menggunakan akun facebook yang sudah terhubung ke instagram kamu sebelumnya.

Kamu juga bisa langsung mendaftar instagram, jika kamu belum daftar sebelumnya dengan mengklik tombol daftar. Setelah masuk kamu akan menemukan tatanan menu yang kurang lebih sama dengan instagram versi ponsel yang ada di HP kamu.

LINE versi PC

Berbeda dengan media sosial yang kita bahas sebelumnya. Line pada laptop mengharuskan kamu untuk mengunduh aplikasi yang sudah disediakan terlebih dahulu agar kamu bisa menggunakan line di laptop. Kamu bisa mengunduh apikasi tersebut dengan mengakses situs https://line.me/en/download. Silahkan pilih salah satu tombol sesuai dengan OS yang sedang digunakan oleh laptop.

Setelah kamu mengunduh aplikasi Line, lakukan instalasi seperti biasa. Kamu bisa mengakses line dengan membuka aplikasi yang sudah kamu install dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Kamu bisa memilih ingin login menggunakan akun Line atau melakukan scan kode QR yang tersedia.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengakses medsos favoritmu di PC tanpa harus bersusah payah. Tetapi jangan lupa untuk selalu logout setelah menggunakan medsos di PC, apalagi jika PC yang kamu gunakan merupakan kompute bersama. Kamu tidak mau kan history chat kamu dibaca orang lain.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *