Cara Membuka Whatsapp di Laptop Tanpa HP

Pada saat ini aplikasi chatting yang sangat populer di Indonesia adalah Whatsapp. Bagaimana tidak, semua kalangan dari muda sampai tua menggunakan whatsapp untuk berbagai kebutuhan komunikasi mereka. Ini disebabkan tidak lain karena kemudahan penggunaan dari whatsapp itu sendiri. Kita tidak perlu melakukan pendaftaran yang rumit dan hanya memerlukan nomor telepon untuk menggunakannya.

Whatsapp Web

Desain interface dari Whastapp juga terbilang simpel dan sangat ringan untuk digunakan di Hp kentang sekalipun. Tapi jangan salah whastapp juga memeliki segudang fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk menyambung silaturahmi. Selain itu whatsapp juga relatif aman untuk digunakan karena sudah terdapat fitur enkripsi secara default didalamnya.

Fitur lain yang sangat berguna untuk kamu gunakan, apalagi jika kamu termasuk yang sering berada di depan laptop dan jarang menggunakan HP tetapi tidak ingin ketinggalan untuk chatting. Yap, kamu bisa membuka Whatsapp di laptop tanpa masalah sama sekali. Begini caranya untuk membuka Whatsapp di Laptop.

Cara Menggunakan Whatsapp di Laptop

Membuka Whatsapp Web di Laptop

Cara pertama dan paling mudah adalah menggunakan fitur yang sudah disediakan whatsapp web. Kamu bisa dengan mudah mengaksesnya melalui alamat https//:web.whatsapp.com. Setelah alamat situs tersebut terbuka, selanjutnya adalah login dengan melakukan scan QR kode menggunakan Aplikasi whatsapp yang ada di HP.

Buka Aplikasi whatsapp di HP, lalu pilih titik tiga di kanan atas dan pilih Whatsapp Web. HP mu akan otomatis membuka kamera untuk melakukan scan QR code yang muncul di laptop. Setelah QR code terscan maka secara otomatis WhastappWeb akan menampilkan tampilan seperti di HP.

Menggunakan Aplikasi Whatsapp di Laptop

Agar memudahkanmu dalam mengakses Whatsapp lewat laptop, ada aplikasi resmi yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di situs resmi https://www.whatsapp.com/download. Disana kamu bisa memilih untuk mengunduh aplikasi yang dimaksud. Ada pilihan antara MAC atau windows, pilih sesuai dengan sistem operasi laptop kamu.

Ukuran aplikasi sekitar 100MB-an dan tidak memerlukan keahlian khusus dalam tahap penginstalannya alias tidak susah sama sekali. Setelah aplikasi Whatsapp terbuka kamu akan langsung diminta untuk melakukan scan QR code menggunakan Whatsapp di HPmu. Tahap ini hanya dilakukan saat pertama kali dan selanjutnya akan otomatis login sampai kamu melogoutnya dari HP secara manual.

Membuka Whatsapp Dengan Menggunakan Emulator

Untuk kamu yang memang ingin menggunakan Whatsapp tanpa menggunakan HP sama sekali, misal HP yang biasa kamu gunakan sedang rusak dan tidak bisa digunakan untuk login sekalipun. Kamu bisa menggunakan emulator android yang tersedia secara gratis dan bisa kamu install dengan mudah. Tetapi kamu memerlukan laptop dengan spesifikasi yang cukup mumpuni agar bisa menjalankan emulator dengan lancar.

Pilihan emulator yang bisa kamu gunakan sangat banyak, kami merekomendasikan aplikasi bluestack dan noxplayer. Setelah kamu menginstall aplikasi yang dimaksud, kamu tinggal menginstall whatsapp sesuai bisa melalui playstore maupun menggunakan file Apk dan menggunakannya seperti layaknya HP.

Baca Juga:

Cara Melakukan Backup Chat Whatsapp

Buat kamu yang tidak ingin kehilangan history chat dari whatsapp bisa menggunakan fitur backup agar bisa menyimpan chat tersebut di tempat yang aman. Secara default whastapp mempunyai fitur untuk mencadangkan chat ke google drive. Begini langkah – langkahnya.

  • Masuk Ke Whastapp
  • Buka setelan whastapp dengan menekan ikon tiga titik di kanan atas
  • Pilih Chat
  • Pilih Cadangan Chat
  • Mungkin kamu akan perlu untuk login terlebih dahulu ke akun google kamu
  • Pada setelan google drive kamu bisa mengatur kapan dan ke akun google mana chat akan disimpan.
  • Pilih Cadangkan
  • Maka file akan diunggah ke Google Drive

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka Whastapp menggunakan laptop tanpa HP dengan sangat mudah dan aman. Meskipun untuk pertama kali mengakses fitur WhatsappWeb memerlukan HP untuk memverifikasi identitasmu. Pastikan juga HP kamu selalu terhubung ke internet dan hidup ya.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *