Cara Menampilkan Layar Hp Android ke Laptop Windows 10

Kamu pasti pernah terpikir bagaimana kalau kita bisa memainkan game HP kesukaan kamu di layar yang lebih lebar seperti di laptop misalnya. Selain jarak pandang mu menjadi lebih luas, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain yang baru dan semakin menantang.

Kamu bisa memanfaatkan fitur yang tersedia secara default di HP keluaran terbaru. Karena fitur ini sudah tersedia secara default kamu tidak perlu melakukan Hal-hal yang mengakibatkan garansi mu hangus bahkan membuat HP mu tidak bisa digunakan lagi. Daripada melakukan hal tersebut lebih aman menggunakan fitur yang sudah tersedia.

Mirror Layar Android ke Laptop

Hal yang kamu persiapkan hanyalah sebuah HP yang akan kamu gunakan dan sebuah laptop untuk menampilkan layar HP mu. Jangan lupa kamu harus menghubungkan kedua device ini ke dalam satu jaringan wifi. Jika kamu tidak mempunyai router wifi, gunakan saja thetering HP. Tenang saja kuota kamu tidak akan tersedot sampai habis kok. Berikut cara untuk menampilkan layar HP ke laptopmu.

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan Wifi

Menggunakan Aplikasi Connect Windows 10

Fitur bawaan dari windows ini sangat mudah untuk digunakan dan pasti akan membantumu untuk menampilkan layar HP ke laptop. Tidak diperlukan aplikasi tambahan yang perlu diinstall ke dalam HP androidmu ataupun setting yang ribet di laptop untuk menggunakan aplikasi ini. Tetapi kamu harus memastikan HP mu mendukung fitur bernama screencast dengan mengeceknya melalui aplikasi setting di Android.

Kalau kamu sudah yakin kalau HP mu mendukung fitur screencast secara default, bisa lanjut ke langkah berikutnya. Kamu cukup membuka aplikasi bernama Connect melalui startmenu yang tersedia di windows, pastikan laptop dan hpmu terhubung ke jaringan wifi yang sama ya. Setelah aplikasi terbuka maka akan muncul tulisan “is ready to you to connect wirelessly”, kamu tinggal buka setting screencast di HP dan pilih laptopmu untuk mulai menampilkan layar HP ke laptop. Mudah kan

Baca Juga:

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan USB Menggunakan Aplikasi Pihak ke 3

Selain menggunakan aplikasi bawaan kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ke 3, jika kamu memerlukan lebih dari menampilkan layar saja. Fitur lain yang kamu butuhkan seperti ingin membaca dan mengirim pesan, merekam layar, mengirim file dan fitur serbabisa lainnya. Banyak aplikasi yang bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mendownloadnya langsung dari playstore. Kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan Airdroid, selain karena gratis fitur yang disediakan juga bisa dibilang lengkap

Cara menggunakan Airdroid

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu di playstore. Setelah aplikasinya terinstall, buka aplikasinya dan selesaikan pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian buka web browsermu di laptop dan masuk ke tautan berikut. Pada halaman web tersebut kamu cukup memasukkan informasi login atau menggunakan QR code untuk melanjutkan. Setelah masuk kamu bisa dengan bebas menekan menu yang sudah tersedia sesuai dengan kebutuhanmu.

Penutup

Menampilkan layar dari hp ke laptop memanglah sangat mudah dan tidak serumit yang kamu bayangkan. Tetapi kamu harus ingin mengenai privasimu, kamu tentunya tidak ingin pesan pribadimu dibaca oleh orang lain kan. Sekian pembahasan dari kami, semoga bisa membantumu ya

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *