5 Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Bermain Game

Permainan video game baik di Hp, konsol, maupun di PC merupakan sebuah sarana hiburan untuk merilekskan pikiran atau hanya sedakar untuk menghabiskan waktu luang. Dahulu kala bermain game masih dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Dipandang sebagai hal negatif dan mengabaikan hal positif dari bermain game. Para orangtua melarang anak-anaknya untuk bermain game karena takut akan memengaruhi nilai mereka di sekolah nantinya.

Mendapatkan Uang dari Bermain Game

Tetapi era tersebut sudah mulai berlalu, bermain game di jaman sekarang sudah mulai diakui dan tidak lagi dipandang sebagai hal negatif saja. Bahkan banyak orang yang berbondong-bondong menjadikan bermain game sebagai pekerjaan utama mereka bukan hobi lagi. Apalagi sekarang ada istilah esport yaitu game yang dipertandingkan dalam turnamen berskala besar dan sudah diakui dunia.

Menjadikan Hobi Bermain Game sebagai sumber penghasilan

1. Ikut Turnamen

Kamu pasti pernah mendengar beberapa tim esport yang telah memenangkan turnamen dan mendapat hadiah yang lumayan besar. Contohnya saja tim esport dota, csgo, mobile legend dan game populer lain. Ya dengan mengikuti turnamen selain kamu bisa mendapatkan pengalaman dan banyak teman baru, kamu bisa mendapatkan hadiah berupa penghasilan jika berhasil memenangkannya. Turnamen ada yang diselenggarakan secara offline maupun online, skalanya juga bermacam-macam ada yang antar kota sampai antar negara. Pastinya hal ini akan membuatmu semakin tertantang dan skillmu akan bertambah.

Selain bermain sebagai tim kamu bisa mendaftar turnamen sebagai perorangan untuk game yang memang tidak memerlukan tim. Untuk mendaftar turnamen biasanya ada biaya pendaftaran dan beberapa persyaratan yang perlu kamu perhatikan. Tapi tidak ada salahnya mencoba kan. Tunggu apalagi?

2. Jual Beli Item Ingame

Cara ini sangat banyak dijumpai pada game yang memiliki genre MMORPG. Karena dalam game tersebut sebuah item akan sangat mempengaruhi gameplaymu dalam bermain game. Biasanya item yang mempunyai status yang kuat akan berharga lebih mahal daripada item yang memiliki status biasa saja. Banyak orang yang akan mencari item jenis ini dan bersedia membayar untuk memilikinya.

Selain genre yang sudah kami sebutkan, genre lain juga bisa kamu coba seperti game dota dan csgo dengan berjualan skin. Kamu bisa menjual skin kamu melalui platfrom yang tersedia seperti itemku.com. Kalau menggunakan cara ini kamu harus rajin mempromosikan itemmu dan memilih item yang unik dan menarik agar orang tertarik untuk membelinya.

Baca Juga:

3. Menjadi Caster Game

Suka bermain game, tetapi tidak betah jika bermain game berlama-lama?. Kamu bisa menjadi caster dalam game yang kamu sukai. Seorang caster bisa dibilang mirip dengan seorang komentator yang biasanya kamu lihat dalam sebuah pertandingan sepakbola. Ya, mereka menampilkan sebuah pertandingan game dan memberikan komentar yang menarik agar penonton tidak bosan.

Kalau kamu menjadi komentator kamu harus sangat paham game yang akan kamu komentari baik luar maupun dalam. Mulai dari karakter, item yang digunakan skill-skillnya dan lain sebagainya. Seorang caster juga diharuskan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik. Tenang kemampuan itu bisa kamu asah seiring berjalannya waktu.

4. Jasa Joki atau GB

Meskipun jasa ini masih terbilang abu-abu dalam dunia gaming apalagi esport. Tetapi tidak bisa dipungkiri banyak orang yang berminat untuk menggunakan jasa joki. Jasa ini memerlukan keahlian game diatas rata-rata, karena kamu harus membuat karakter game orang lain menjadi lebih kuat maupun menaikkan rangking karakter tersebut dalam waktu singkat. Untuk itu kamu harus dengan benar-benar mempelajari game yang ingin kamu gunakan sebagai jasa joki.

5. Menjadi Youtuber Gaming

Impian banyak orang pada saat ini, apalagi jika bukan menjadi youtuber. Hanya bermodal video bisa mendapatkan penghasilan yang besar jika banyak yang menonton videomu. Kalau kamu suka bermain game dan ingin berbagi pengalaman bermain game mu kepada orang lain, tidak ada salahnya kamu merekam gameplay bermain game dan mengunggahnya di youtube. Selain tidak memerlukan keahlian khusus, menjadi youtuber gaming juga sangat mudah dan tidak memerlukan persyaratan yang ribet dalam mendaftar di youtube.

Penutup

Bermain game memang bisa menghilangkan stress dan menyenangkan. Tetapi siapa sangka kamu bisa mendapatkan penghasilan cuma dengan bermain game yang kamu sukai itu. Hanya bermodal kemauan dan niat kamu bisa mewujudkan hal tersebut.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *