Cara Mengetahui Password Wifi di Laptop yang Belum Pernah Terkoneksi

Wifi merupakan sumber koneksi yang saat ini sedang diminati banyak orang dan menjadi andalan untuk mengakses internet. Sifat wifi yang mudah dan fleksibel dalam penggunaannya membuat koneksi ini menjadi favorit. Kita bisa menemukan banyak koneksi wifi yang tersedia di berbagai tempat yang bisa kamu akses secara gratis maupun berbayar.

Password Wifi

Bedanya antara yang gratis dan berbayar biasanya dari segi kecepatan koneksi dan tingkat kestabilannya. Untuk mengakses sebuah wifi berbayar kamu perlu untuk mengetahui password untuk mengakses wifi tersebut terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui password wifi. Simak ulasan berikut.

Cara Membobol Wifi yang Belum Pernah Terkoneksi dengan Laptop

Menggunakan WPS

Wifi Protected Setup atau yang biasa kita kenal dengan nama WPS saja merupakan sebuah fitur yang disediakan oleh router. Fitur ini berfungsi agar kita bisa melakukan sambungan ke wifi tanpa perlu mengetikkan password sama sekali. Jadi walaupun kamu tidak mengetahui password wifi, kamu bisa tetap bisa konek ke wifi tersebut.

Tetapi tidak semua device yang mempunyai wifi mendukung fitur yang satu ini. Untuk memanfaatkan fitur ini kamu harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu yaitu, mempunyai device yang mendukung dan mempunyai akses fisik ke router wifi tujuan.

Akses fisik ini dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur wps itu sendiri. Kamu bisa memulainya dengan menekan tombol fisk wps yang mempunyai ikon seperti ikon refresh.

Memakai HP Xiaomi untuk Share Password Wifi

Kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur yang dimiliki oleh miui. Pada os custom buatan xiaomi ini mempunyai fitur untuk melakukan share terhadap password wifi yang sudah tersimpan sebelumnya pada hp tersebut. Kamu cukup menekan “tap to share password” maka hp akan memunculkan sebuah qr code yang berisi informasi password yang diperlukan untuk melakukan koneksi ke wifi.

Akses ke Wifi Publik

Banyak wifi yang ada disekitar bisa kamu coba satu persatu untuk menemukan wifi yang cocok dengan kebutuhanmu. Wifi publik tidak memerlukan password agar bisa masuk dan konek. Tetapi kamu perlu memperhatikan masalah keamanan data kamu, karena pada sebuah wifi publik rawan terhadap penyadapan.

Melihat di Laptop yang Sudah Tersambung Sebelumnya

Laptop yang sudah tersambung ke suatu jaringan wifi akan menyimpan password yang diperlukan untuk tersambung kembali dilain waktu. Karena itu kamu bisa melihat password wifi yang ingin ketahui passwordnya dengan melihat langsung di laptop temanmu. Caranya sangat mudah kamu cukup masuk ke pengaturan Control Panel kemudian pilih Network and Internet dan klik Network and Sharing Center.

Setelah itu pilih Change adapter setting yang berada di menu sebelah kanan, maka kamu akan dibawa ke jendela baru. Pilih klik kanan Status pada adapter wifi yang sedang digunakan, pilih Wireless Properties kemudian beralih ke tab Security aktifkan centang pada Show characters maka akan muncul password dari wifi yang sedang tersambung.

Baca Juga:

Bertanya Kepada Pemilik Wifi

Cara terakhir dan merupakan cara yang susah gampang. Yap, kamu hanya perlu menanyakan secara langsung kepada pemilik wifi agar mau memberikan password wifinya. Kalau pemilik wifi merupakan teman atau kenalanmu, rasanya kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam meminta password wifi. Tetapi berbeda lagi kalau kamu tidak tahu siapa pemilik dari wifi tersebut.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengetahui password wifi. Tentu saja cara yang paling bagus dan efektif adalah dengan bertanya langsung dengan si pemilik wifi. Kalau kamu kenal dengan pemilik wifi tersebut, tentu saja kamu akan dibertahu password wifi tanpa harus repot terlebih dahulu. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami.

Bagikan ke teman:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *