Begini Cara Menghilangkan Garis Merah di Word

Loading...

Sebagai sebuah aplikasi pengolah kata, Microsoft Word sangatlah populer di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari peran sekolah yang pertama kali mengenalkannya saat belajar komputer. Bahkan tidak hanya di Indonesia aplikasi office buatan microsoft ini juga sangat terkenal secara mendunia. Tetapi, di Indonesia kebanyakan masih menggunakannya secara ilegal atau biasa kita kenal dengan istilah pak tani.

Microsoft Word sendiri tidak didistribusikan secara terpisah, melainkan dijual secara bundle dengan aplikasi office lainnya. Dalam bundle yang dijual terdapat beberapa aplikasi lain yang akan langsung ikut terinstall, seperti excel, power point, access dan sebagainya. Versi terbaru dari microsoft office adalah office 365 dan office 2019, tetapi kamu harus menggunakan windows 10 agar bisa menginstall office tersebut.

Faktor lain yang membuat microsoft word banyak digunakan ialah kemudahan dalam penggunaan dan banyaknya fitur yang tersedia. Fitur – fitur tersebut sangat membantu dan begitu powerful saat digunakan untuk keperluan mengetik surat. Nah, diantara banyaknya fitur yang ada terdapat fitur bernama spelling checker.

Loading...

Fitur ini akan melakukan pengecekan dan menandai kalimat yang dianggap salah ketik atau typo. Karena dibuat berdasarkan bahasa Inggris, fitur ini tidak sepenuhnya kompatibel saat digunakan untuk mengetik bahasa Indonesia, kamu akan menemukan seluruh tulisan di dokumenmu diberi garis bawah berwarna merah.

Loading...

Banyaknya garis merah ini tentu saja akan sedikit mengganggu konsentrasi saat melakukan pengetikan. Fitur ini memang aktif secara default pada saat kita menginstall aplikasi word. Nah, untuk menghilangkan garis merah atau mematikan fitur ini, simak penjelasan berikut.

Cara Menghilangkan Garis Merah Pada Word

Microsoft Word 2016 2019 dan Office 365

  • Buka Aplikasi Microsoft Word
  • Masuk ke Menu File>More>Options (Akan Muncul Jendela Options)
  • Pilih Menu Proofing
  • Lalu hilangkan centang pada “Check spelling as yout type” dan “Mark grammar erros as you type”
  • Pilih Ok
  • Selesai

Baca Juga:

Loading...

Aplikasi Microsoft Word 2013 2010 2007

Loading...

Kurang lebih sama dengan versi terbaru, kamu harus mematikan fitur check spelling agar garis merah tidak muncul. Tempat menunya sedikit berbeda dengan aplikasi microsoft word versi terbaru. Caranya..

  • Buka Microsoft Word
  • Pilih Tab Review
  • Lalu pilih Menu Language>Set Proofing Language
  • Berikan centang pada pilihan “Do not Check spelling or grammar”
  • Agar berlaku secara universal simpan dengan tombol “Set As Default”
  • Selesai

Penutup

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan garis merah yang kadang mengganggu konsentrasimu. Semakin banyaknya kata yang kamu ketik, garis merah yang munculpun semakin banyak dan kadang membuat tidak konsen. Terimakasih sudah mengunjungi blog kami.

Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *