Cara Video Call WA di Laptop Tanpa Emulator

Loading...

Siapa yang tidak mengenal WA, apalagi di jaman sekarang yang serba digital. Whatsapp adalah aplikasi chating yang sangat populer, khususnya untuk di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan penggunaan dan tampilan aplikasinya yang cukup simpel. Proses registrasinya pun tidak ribet dan hanya perlu memasukkan nomor telepon dan menyelesaikan registrasi dengan memasukkan kode verifikasi. Selain digunakan untuk chatting WA juga bisa digunakan untuk video call.

Fitur video call sendiri sudah lama ada di WA dan terus berkembang, semula kamu hanya bisa melakukan panggilan video maksimal 4 orang. Sekarang kamu bisa melakukannya lebih dari 4 orang melalui video panggilan grup. Video call memungkinkan kita agar seolah bicara langsung secara tatap muka melalui media virtual. Mungkin kamu sedang mencari cara agar bisa melakukan video call WA dari laptop atau komputer, karena HP yang tidak mumpuni untuk lama digunakan atau agar bisa melihat tampilan yang lebih besar.

Loading...

Cara Menggunakan Video Call Whatsapp di Laptop Tanpa Emulator

Berikut beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk video call di laptop. Tentu saja, kamu tidak memerlukan untuk menginstall emulator atau semacamnya agar bisa bekerja dengan lancar. Laptop yang digunakan juga tidak perlu mumpuni asalkan sudah dilengkapi dengan kamera webcam dan microphone untuk keperluan komunikasi. Webcam dan microphone biasanya sudah otomatis ada pada laptop jaman sekarang, kamu tidak perlu khawatir.

Loading...

Tidak Bisa Digunakan di Whatasapp Web

Kalau kamu biasanya menggunakan whatsapp web untuk mengakses WA dari laptop mungkin kamu harus menunggu lagi. Karena pada saat artikel ini ditulis whatsapp web belum bisa digunakan untuk melakukan panggilan baik suara maupun video. Mungkin ke depannya akan ada update lagi yang akhirnya bisa membuatmu untuk melakukan video call WA melalui versi web.

Penggunaan whatsapp web memang banyak digunakan karena simpel. Tidak perlu melakukan download dan bisa mengaksesnya langsung via browser dengan cara scan “qr code” yang disediakan WA di ponsel. Tetapi, belum mendukung fitur untuk melakukan panggilan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga:

Loading...

Uninstall WA Desktop Versi Lama

Sudah menggunakan aplikasi whatsapp versi desktop? Coba cek apakah aplikasimu sudah mendukung fitur untuk melakukan panggilan. Caranya, buka salah satu chat lalu cari tombol video call atau panggilan suara yang letaknya di kanan atas.

Kalau ikon tersebut tidak ada berarti aplikasi WA desktop yang sedang kamu gunakan saat ini belum versi terbaru. Silahkan update dengan cara mengunduh kembali installer di situs resmi dari whatsapp.

Download Whatsapp Desktop Versi Terbaru

Loading...

Nah cara satu – satunya untuk bisa menggunakan layanan video call WA di laptop tanpa menggunakan emulator adalah dengan menggunakan Aplikasi WA Desktop. Pastikan juga aplikasimu adalah yang versi paling baru, karena fitur tersebut baru saja ditambahkan ke update versi terbaru saja. Kalau belum punya silahkan akses situs resmi Whatsapp untuk mendapatkan aplikasi yang dimaksud Atau bisa dengan langsung klik disini

Loading...

Klik tombol berwarna hijau tersebut, setelah proses download selesai lakukan instalasi seperti biasa. Khusus bagi pengguna windows 10, terdapat alternatif lain. Yaitu, menggunakan aplikasi WA yang ada di windows store. Untuk mendapatkannya silahkan search kata kunci “Whatsapp” di microsoft store atau klik tombol “Get it from Microsoft” pada situs resmi WA.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu gunakan agar bisa melakukan panggilan video melalui laptop. Tidak memerlukan install emulator sama sekali dan spesifikasi laptop yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Terimakasih telah mengunjungi blog kami. Jika kamu punya masukan atau ada pertanyaan yang ingin ditanyakan jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar ya.

Loading...

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *